Digital Marketing
Kebutuhan Digital Marketing
begitu penting bagi para pemuda. Mengapa
dikatakan penting? Karena, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi ini menjadi hal yang
harus dan wajib kita pahami dan kita lakukan sebagai bagian dari strategi
pemasaran. Kemudian bahwa dan membuktikan
betapa pentingnya Digital marketing di dunia kewirausahaan seseorang sudah
tidak bisa mengangkat secara konvensional beberapa media promosi atau pemasaran
yang dilakukan menjadi satu-satunya solusi dalam sehingga terbuka peluang dan
kesempatan bagi para wirausahawan untuk tetap bisa melakukan promosi dan
pemasaran melalui pemanfaatan media digital.
Peran internet dan teknologi digital
telah menguasai dunia mengubah pola perilaku konsumen sehingga terjadinya sunting pada perilaku konsumen, ditangkap
sebuah peluang oleh pemilik bisnis kita harus bisa memenuhi kebutuhan dan
keinginan konsumen sehingga Digital marketing merupakan bagian dari sebuah
jawaban yang kita berikan kepada konsumen supaya kita tetap bisa memenangkan
persaingan yang terjadi wirausaha. Masa depan manusia yang berhasil memenangkan pertempuran itu adalah
orang-orang yang paling kuat yang paling besar tapi yang paling bisa
beradaptasi terhadap perubahan maka dengan banyaknya berbagai perubahan yang
terjadi mau tidak mau kita harus mampu beradaptasi terhadap perubahan dan dengan teknologi yang saat ini sedang berkembang
pesat. alasan mengapa Digital marketing
penting untuk kita pelajari dan menjadi pertimbangan bagi para entrepreneur
muda untuk menjadikan digital teknologi itu sebagai bagian dari strategi
pemasaran. Hampir 80% dari penggunaan media sosial mereka mengakses
menggunakan Smartphone, yang artinya hampir seluruh atau kebanyakan orang menggunakan barang mewah
dan setiap orang menggunakannya, setiap smartphone itu sudah pasti ada aplikasi media sosial di
dalamnya sehingga menghafal beberapa kemasan menggunakan media sosial sebagai
strategi pemasarannya.
Dalam 1 tahun penggunaan media sosial pertumbuhan penggunaan internet dan aktivitas melalui
media sosial tubuhnya dengan cepat dibandingkan jumlah populasi itu sendiri hal
ini menunjukkan 138 pikir, yang
seharusnya dipandang oleh sebagai peluang disini terlihat bahwa khusus satu
pola baru dalam konsumen kita, bahwa kita
harus mempertimbangkan media digital sebagai bagian dari strategi pemasaran
kita tidak lagi melulu hanya memikirkan mengenai konvensional. Era revolusi
industri yang sekarang bahwa penggunaan media digital ketika kita semua diberikan mobilitasnya untuk tidak keluar rumah, maka semakin banyak waktu yang kita habiskan untuk mengakses
internet dan media sosial jadi ini sudah menjadi peluang yang tidak hanya di
Indonesia tapi secara global penggunaan digital ini menjadi kebutuhan utama
bagi seluruh makhluk yang ada. Di tahun 2019
tentang beberapa sosial media yang paling banyak digemari oleh pengguna media
sosial yang pertama di sini ada YouTube, WhatsApp, Facebook, Instagram, dan Twitter artinya informasi bagi para pelaku
usaha setidaknya para pelaku usaha kita mempertimbangkan bahwa dia harus
memasang sebuah iklan melalui media media atau melalui media sosial karena
ternyata media sosial yang paling banyak dikunjungi oleh pengguna sosial media. YouTube sudah mulai menurun dan sekarang mulai naik kembali banyak lagi yang bisa menjadi
pertimbangan bagi para pemasar
untuk iklan atau sosial media sebagai media promosi.
Ada beberapa data Beberapa fenomena
yang kita hadapi yang menjadi pertimbangan kenapa wirausaha perlu penting aktif atau untuk merancang sebuah
strategi dalam konteks kita marketing. Bicara
tentang Digital marketing berbicara tentang bagaimana merancang sebuah strategi dan rencana strategi yang kita
lakukan agar usaha kita menjadi berkembang agar produk kita lebih dikenal agar
kita mampu berdaya saing dengan persaingan yang ada di lingkungan. Sebagai pemasaran digital yang akan kita susun yang akan kita
rancang berangkatnya pertama adalah apa nama produk yang akan kita jual, itu adalah menjelaskan tentang atau sekarang posisi sedang berada
di mana, kemudian selanjutnya ketika sudah
menyusun kita akan menyusun sebuah objek
tujuannya apa, kemudian langkah berikutnya adalah
tentang strategi ini akan membicarakan hal bagaimana caranya kita bisa mencapai
tujuan itu kemudian kita sudah tahu apa
yang
sudah kita buat jadi berikutnya dari tempat atau keterangannya adalah hal jadi
cara-cara yang lebih generik yang kita lakukan untuk mencapai tujuan kita
kemudian kita mulai dengan teks yang benar, jangan lupa di akhir perlu melakukan kontrol diri. Jadi kita perlu menyusun yang apakah langkah-langkah yang sudah
kita buat yang sudah kita lakukan sudah cukup bisa memenuhi target kita, sudah cukup bisa mengarahkan kita pada tujuan yang diinginkan atau belum. Dimana saja dan seterusnya karena bisa saja orang lain berubah, jadi kita dituntut untuk kreatif dan melakukan
berbagai macam gerakan untuk membuat atau untuk menarik minat masyarakat. Digital marketing sini adalah memberikan
pelayanan kepada konsumen kita, apa yang sudah
kita berikan kepada pelanggan kita, kita
menggunakan media konvensional sudah bisa dipastikan bahwa dalam hal itu tidak
cukup efisien misalkan misalkan pokok akan kita pasti akan ada biaya sewa, seandainya kita bergeser jadi kita Mungkin kita sudah bisa
mengurangi pos tersebut karena kita cukup membeli atau kita cukup menggunakan
sosial media sebagai menangkap atau kita menggunakan maka itu akan jauh lebih
efisien.
Bicara tentang bagaimana kita
membangun dan bagaimana kita mampu mengkomunikasikan produk atau layanan yang
kita punya kepada konsumen, strategi
yang kita lakukan sudah cukup
kita bisa menyentuh konsumen, kemudian
bagaimana kita melakukan extension terhadap produk dan layanan, misalkan kita cuman menggunakan toko yang artinya kita menunggu tapi
kalau misalkan kita menggunakan media digital Kita juga bisa mendekati konsumen
kita menjadi lebih luas karena siapapun, kita
melihat apa yang kita lakukan bila kemudian konsumen yang satu dengan yang
lainnya bisa menjalin sebuah komunikasi mengenai produk
dan layanan kita, kita bisa menjawab pertanyaan dari
konsumen Artinya kita bisa memperpanjang layanan yang kita bisa melakukan
extension atas pelayanan kita jadi kita perlu evaluasi posisi kita saat ini. Bicara dari
sudut pandang bawah posisi kita saat ini maka objek yang mau kita ubah, kita bisa
melihat bagaimana penilaian atau pandangan
konsumen terhadap keberadaan kita kemudian ada semua kelemahan usaha seperti
apa dan peluang apa, itu bisa menjadi bahan untuk mengevaluasi
apa yang kita lakukan sekarang dan agar bisa lebih baik lagi kedepannya, kemudian
yang berikutnya ada yang namanya objek sesuai dengan judulnya adalah menentukan
objek dari sudut pandang bawah posisi kita saat ini yang mau kita ubah itu juga
kita mau ikut selnya seperti apa.
Kemudian kita mau bagaimana mengkomunikasikan produk dan layanan kita, dengan cara seperti apa dan seberapa besar kita mau apa yang dilakukan efisiensi dalam itu kita itu adalah objek, kemudian berikutnya adalah melakukan langkah strategis strateginya isinya adalah kita mulai menyusun yang nama targeting dan positioning dalam pemasaran. Mencantumkan atau bahkan memberikan peluang kepada konsumen anda untuk anda secara tidak langsung, tanpa berusaha untuk mempengaruhi konsumen satu dengan konsumen lainnya. Dengan Digital marketing kita membuka ruang komunikasi yang terbuka bagi konsumen, kemudian mereka bisa memberikan testimoni mereka, mengajak konsumen lain untuk membeli produk, kemudian ketika mereka diberikan ruang untuk bisa berkomunikasi, sehingga kita bisa menjaga kredibilitas.
Komentar
Posting Komentar