Digital Marketing

 


Kebutuhan Digital Marketing begitu penting bagi para pemuda. Mengapa dikatakan penting? Karena, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi ini menjadi hal yang harus dan wajib kita pahami dan kita lakukan sebagai bagian dari strategi pemasaran. Kemudian bahwa dan membuktikan betapa pentingnya Digital marketing di dunia kewirausahaan seseorang sudah tidak bisa mengangkat secara konvensional beberapa media promosi atau pemasaran yang dilakukan menjadi satu-satunya solusi dalam sehingga terbuka peluang dan kesempatan bagi para wirausahawan untuk tetap bisa melakukan promosi dan pemasaran melalui pemanfaatan media digital.

Peran internet dan teknologi digital telah menguasai dunia mengubah pola perilaku konsumen sehingga terjadinya sunting pada perilaku konsumen, ditangkap sebuah peluang oleh pemilik bisnis kita harus bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen sehingga Digital marketing merupakan bagian dari sebuah jawaban yang kita berikan kepada konsumen supaya kita tetap bisa memenangkan persaingan yang terjadi wirausaha. Masa depan manusia yang berhasil memenangkan pertempuran itu adalah orang-orang yang paling kuat yang paling besar tapi yang paling bisa beradaptasi terhadap perubahan maka dengan banyaknya berbagai perubahan yang terjadi mau tidak mau kita harus mampu beradaptasi terhadap perubahan dan dengan teknologi yang saat ini sedang berkembang pesat. alasan mengapa Digital marketing penting untuk kita pelajari dan menjadi pertimbangan bagi para entrepreneur muda untuk menjadikan digital teknologi itu sebagai bagian dari strategi pemasaran. Hampir 80% dari penggunaan media sosial mereka mengakses menggunakan Smartphone, yang artinya hampir seluruh atau kebanyakan orang menggunakan barang mewah dan setiap orang menggunakannya, setiap smartphone itu sudah pasti ada aplikasi media sosial di dalamnya sehingga menghafal beberapa kemasan menggunakan media sosial sebagai strategi pemasarannya.

Dalam 1 tahun penggunaan media sosial pertumbuhan penggunaan internet dan aktivitas melalui media sosial tubuhnya dengan cepat dibandingkan jumlah populasi itu sendiri hal ini menunjukkan 138 pikir, yang seharusnya dipandang oleh sebagai peluang disini terlihat bahwa khusus satu pola baru dalam konsumen kita, bahwa kita harus mempertimbangkan media digital sebagai bagian dari strategi pemasaran kita tidak lagi melulu hanya memikirkan mengenai konvensional. Era revolusi industri yang sekarang bahwa penggunaan media digital ketika kita semua diberikan mobilitasnya untuk tidak keluar rumah, maka semakin banyak waktu yang kita habiskan untuk mengakses internet dan media sosial jadi ini sudah menjadi peluang yang tidak hanya di Indonesia tapi secara global penggunaan digital ini menjadi kebutuhan utama bagi seluruh makhluk yang ada. Di tahun 2019 tentang beberapa sosial media yang paling banyak digemari oleh pengguna media sosial yang pertama di sini ada YouTube, WhatsApp, Facebook, Instagram, dan Twitter artinya informasi bagi para pelaku usaha setidaknya para pelaku usaha kita mempertimbangkan bahwa dia harus memasang sebuah iklan melalui media media atau melalui media sosial karena ternyata media sosial yang paling banyak dikunjungi oleh pengguna sosial media. YouTube sudah mulai menurun dan sekarang mulai naik kembali banyak lagi yang bisa menjadi pertimbangan bagi para pemasar untuk iklan atau sosial media sebagai media promosi.

Ada beberapa data Beberapa fenomena yang kita hadapi yang menjadi pertimbangan kenapa wirausaha perlu penting aktif atau untuk merancang sebuah strategi dalam konteks kita marketing. Bicara tentang Digital marketing berbicara tentang bagaimana merancang sebuah strategi dan rencana strategi yang kita lakukan agar usaha kita menjadi berkembang agar produk kita lebih dikenal agar kita mampu berdaya saing dengan persaingan yang ada di lingkungan. Sebagai pemasaran digital yang akan kita susun yang akan kita rancang berangkatnya pertama adalah apa nama produk yang akan kita jual, itu adalah menjelaskan tentang atau sekarang posisi sedang berada di mana, kemudian selanjutnya ketika sudah menyusun kita akan menyusun sebuah objek tujuannya apa, kemudian langkah berikutnya adalah tentang strategi ini akan membicarakan hal bagaimana caranya kita bisa mencapai tujuan itu kemudian kita sudah tahu apa yang sudah kita buat jadi berikutnya dari tempat atau keterangannya adalah hal jadi cara-cara yang lebih generik yang kita lakukan untuk mencapai tujuan kita kemudian kita mulai dengan teks yang benar, jangan lupa di akhir perlu melakukan kontrol diri. Jadi kita perlu menyusun yang apakah langkah-langkah yang sudah kita buat yang sudah kita lakukan sudah cukup bisa memenuhi target kita, sudah cukup bisa mengarahkan kita pada tujuan yang diinginkan atau belum. Dimana saja dan seterusnya karena bisa saja orang lain berubah, jadi kita dituntut untuk kreatif dan melakukan berbagai macam gerakan untuk membuat atau untuk menarik minat masyarakat. Digital marketing sini adalah memberikan pelayanan kepada konsumen kita, apa yang sudah kita berikan kepada pelanggan kita, kita menggunakan media konvensional sudah bisa dipastikan bahwa dalam hal itu tidak cukup efisien misalkan misalkan pokok akan kita pasti akan ada biaya sewa, seandainya kita bergeser jadi kita Mungkin kita sudah bisa mengurangi pos tersebut karena kita cukup membeli atau kita cukup menggunakan sosial media sebagai menangkap atau kita menggunakan maka itu akan jauh lebih efisien.

Bicara tentang bagaimana kita membangun dan bagaimana kita mampu mengkomunikasikan produk atau layanan yang kita punya kepada konsumen, strategi yang kita lakukan sudah cukup kita bisa menyentuh konsumen, kemudian bagaimana kita melakukan extension terhadap produk dan layanan, misalkan kita cuman menggunakan toko yang artinya kita menunggu tapi kalau misalkan kita menggunakan media digital Kita juga bisa mendekati konsumen kita menjadi lebih luas karena siapapun, kita melihat apa yang kita lakukan bila kemudian konsumen yang satu dengan yang lainnya bisa menjalin sebuah komunikasi mengenai produk dan layanan kita, kita bisa menjawab pertanyaan dari konsumen Artinya kita bisa memperpanjang layanan yang kita bisa melakukan extension atas pelayanan kita jadi kita perlu evaluasi posisi kita saat ini. Bicara dari sudut pandang bawah posisi kita saat ini maka objek yang mau kita ubah, kita bisa melihat bagaimana penilaian atau pandangan konsumen terhadap keberadaan kita kemudian ada semua kelemahan usaha seperti apa dan peluang apa, itu bisa menjadi bahan untuk mengevaluasi apa yang kita lakukan sekarang dan agar bisa lebih baik lagi kedepannya, kemudian yang berikutnya ada yang namanya objek sesuai dengan judulnya adalah menentukan objek dari sudut pandang bawah posisi kita saat ini yang mau kita ubah itu juga kita mau ikut selnya seperti apa.

Kemudian kita mau bagaimana mengkomunikasikan produk dan layanan kita, dengan cara seperti apa dan seberapa besar kita mau apa yang dilakukan efisiensi dalam itu kita itu adalah objek, kemudian berikutnya adalah melakukan langkah strategis strateginya isinya adalah kita mulai menyusun yang nama targeting dan positioning dalam pemasaran. Mencantumkan atau bahkan memberikan peluang kepada konsumen anda untuk anda secara tidak langsung, tanpa berusaha untuk mempengaruhi konsumen satu dengan konsumen lainnya. Dengan Digital marketing kita membuka ruang komunikasi yang terbuka bagi konsumen, kemudian mereka bisa memberikan testimoni mereka, mengajak konsumen lain untuk membeli produk, kemudian ketika mereka diberikan ruang untuk bisa berkomunikasi, sehingga kita bisa menjaga kredibilitas.


Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=n9yB-KGt_2k

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Raih Keuntungan di Masa Pandemi Covid-19

Digital Entrepreneurship